Hingga saat ini, vaksinasi COVID-19 masih dalam pelaksanaan secara bertahap dan kasus infeksi virus Corona pun masih terus meningkat. Untuk mengatasi penyebaran virus Corona atau yang disebut  SARS-CoV-2 Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang perlu menerapkan protokol kesehatan di Lingkungan Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang.

Penerapan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan jika hanya mengindahkan satu aspek saja, akan menghasilkan penanganan Covid-19 yang kurang efektif. Misal hanya rajin cuci tangan pakai sabun, tapi saat ber-aktifitas tidak jaga jarak. Atau disiplin jaga jarak tapi kalau pergi ke mana-mana tidak menggunakan masker.

3M harus dilaksanakan secara penuh ketiga-tiganya. Oleh sebab itu perlu adanya kerjasama masyarakat untuk bersungguh-sungguh mengendalikan Covid-19. Bahkan langkah vaksinasi tingkat nasional yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah juga harus tetap diikuti kedisiplinan kita dalam menjalankan kesehatan di setiap kegiatan. Ingat vaksinasi akan berjalan efektif apabila kita secara disiplin menjalankan protokol kesehatan termasuuk 3M.

Mari Kita Terapkan Protokol Kesehatan !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *