Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang Terima Uang Denda Pencemaran Limbah Berbahaya 1 M - KEJAKSAAN NEGERI KABUPATEN MAGELANG
Tumpukan uang pembayaran denda kasus pencemaran limbah B3 yang diterima Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang, Rabu (10/3/2021). (Foto: G9)

Kabupaten Magelang – Kejaksaan Negeri Kabupaten Magelang menerima pembayaran denda dari kasus pencemaran limbah B3 (bahan berbahaya dan beracun) sebesar Rp 1 miliar. Pembayar denda adalah sebuah perusahaan pengolahan makanan ternak.

“Berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Mungkid, putusan itu sudah memiliki kekuatan hukum tetap. Salah satu amar putusannya adalah mewajibkan kepada terpidana untuk membayar denda sebesar Rp 1 miliar dan juga untuk melakukan kewajiban untuk pembersihan terhadap lokasi pencemaran limbah B3. Limbah B3 adalah bahan beracun berbahaya yang berupa produk atau hasil dari sisa pembakaran,” kata Kajari Kabupaten Magelang Edi Irsan Kurniawan kepada wartawan, Rabu (10/3/2021).

Dalam perkara ini, katanya, eksekusi putusan pengadilan sudah memiliki kekuatan hukum tetap terhadap terpidana PT Sidoagung Farm. Dalam amar putusan pengadilan, perusahaan ini terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana menghasilkan limbah B3

By G9

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *